Dokterkomputer.com - We Solved your hardware problem

Pusat service komputer - printer - monitor - notebook - dll
Pusat instalansi - virus removal - pemasangan jaringan - dll

- Gratis Antar Jemput
- Gratis Backup Unit
- Garansi Uang Kembali
- Garansi 3 Bulan
- Jaminan Original Spareparts/Suku Cadang
- Lebih Cepat dengan 3 Hari
- 1 Harga Rp. 100.000,- / unit

hubungi kami di :

Jalan Bedugul Blok 5B/23
Ruko Daan Mogot Baru
Kalideres, Jakarta Barat 11840
Telp. 33560500 ; 021-5404373 ; 021-30119777
Fax. 021-54373631
Email. jakbar@dokterkomputer.com

Kamis, 30 Oktober 2008

Fitur baru di Windows 7

Penantian telah usai! Akhirnya kita dapat melihat demo dari OS terbaru dari Microsoft: Windows 7. Salah satu perubahan terbesar adalah taskbar yang baru, namun ada juga perubahan yang lain sepert fitur jaringan dan user access control(UAC) yang lebih baik. Untuk fitur yang lebih detail kami paparkan dibawah ini

Taskbar

Mendapat perubahan terbesar sejak pertama ka li debut di Windows 95. Windows 7 sudah tidak akan lagi menampilkan ikon aplikasi kecil lengkap dengan nama aplikasi melainkan hanya ikon berukuran besar mirip dengan Mac OS X. Daftar jendela yang ditampilkan saat menempatkan tetikus di atas ikon aplikasi juga diganti dengan user interface (U I) "ribbon" yang menampilkan thumbnail jendela yang terbuka secara menyamping.

Alat-alat lain yang terhubung ke komputer seperti kamera juga akan muncul di taskbar bersama jendela aplikasi. Secara keseluruhan fitur ini membuat Windows 7 tampil menarik.

Jump List

Menu jump list akan muncul di Start Menu atau saat pengguna melakukan klik di salah satu aplikasi Taskbar, memberikan beberapa pilihan pada pengguna untuk melakukan berbagai aksi yang didukung aplikasi. Gambar di bawah ini memperlihatkan jump list Windows Media Player (WMP) yang memberikan opsi pada pengguna untuk memutar lagu, melihat lagu-lagu terakhir yang diputar dan banyak lagi.

Jump list juga ditemukan pada start menu



















Snap to docking

Anda tahu bagaimana mengubah ukuran windows jika kita ingin meletakkan jendela windows secara bersebelahan ? Sekarang dengan fitur baru dari windows 7 akan secara otomatis mengaturnya saat kita melakukan drag di layar.
Di W7 sidebar tersebut dihilangkan karena dianggap terlalu banyak menggunakan tempat yang ada dan gadget kini dapat diletakkan langsung di desktop. Walaupun hal ini juga sebenarnya dapat dilakukan di Vista.




Peeking

Fitur peeking pada Windows 7 memudahkan pengguna untuk dengan cepat membaca konten dalam satu jendela tanpa perlu berinteraksi dengan jendela tersebut. Menempatkan tetikus di atas thumbnail jendela di Task Bar akan mengubah semua jendela yang terbuka menjadi transparan kecuali jendela yang dipilih. Selain dapat "mengintip" jendela aplikasi tertentu pengguna juga dapat mengintip desktop Windows.
















Networking:

Saat Wi-Fi tersedia, icon wireless akan menyala di system tray. Klik saja untuk menampilkan list jaringan nirkalbel lalu pilih salah satu yang ingin kita pakai.

















Libraries

Apabila Anda sudah mengenal konsep library untuk lagu seperti yang dimiliki iTunes, konsep library di Windows 7 juga tidak akan asing bagi Anda. Fitur ini mengumpulkan semua file dalam PC Anda berdasarkan tipe ke dalam library masing-masing untuk memudahkan manajemen media. Sebagai contoh, semua foto dari semua PC dan jaringan akan dikumpulkan di sebuah library foto yang dapat diakses di satu tempat seperti gambar di bawah ini.





Streaming Multimedia

W7 menambahkan fitur pengiriman file media dari PC ke berbagai alat yang mendukung streaming seperti sistem musik Sonos melalui jaringan. Microsoft mengatakan bahwa W7 akan mengubah file ke dalam format sehingga dapat diputar oleh pemutar media Anda. Hal ini juga berarti Microsoft sudah selangkah lagi mendekati cita-cita Bill Gates menjadikan Windows pusat media di rumah.

1 komentar:

YASPOWER mengatakan...

Great blog with nice pictures.

For more links to computer technology, pls visit www.yasthirah.com

For more links to soccer, pls visit http://www.aptconnections.blogspot.com/